January 26, 2005

cerita tentang seorang sahabat...


Pada suatu hari seorang sahabat berkata kepada ku...."coba dong...tulis satu cerita tentang aku..."...lalu aku berkata.."lah bukannya udah lumayan banyak?...kamu aja yang ngga nyadar..."...lalu dia bilang begini lagi..."bukan ga nyadar..tapi kan yang kamu tulis itu ga specifik tentang aku"...walhasil aku cuma nyengir menanggapi ucapannya.....

Sebenernya sich bukannya ga mau...tapi kadang susah sekali ya menuliskan sesuatu yang tentang seorang karena diminta...ide menulis ku mengalir begitu saja, tanpa ada yang mengatur....jadi kalo diatur malah bingung mau nulis apa....

Sekarang, karena sahabat ku itu ga pernah minta lagi.....tiba-tiba ide menulis satu cerita tentang dia muncul....hehehe..begitulah menariknya dunia tulis menulis...at least for me.....I can't always get what I want....but sometime it surprises me when I least expected....

Sahabat aku ini orangnya sangat resik....selalu rapi dan teratur...hal ini terbukti dari kamar hotelnya yang tertata dengan rapi dan bersih....[hahahaha...sampe ternganga mulut ini ketika dapet kesempatan berkunjung ke kamar hotelnya :-)...] ternyata ga cuma kamar hotelnya yang rapi....kamar dirumahnya juga termasuk rapi...[tapi aku belum pernah sich dapet kesempatan mengunjungi kamar-nya...baru denger ceritanya aja...dan setelah terbukti dengan kamar hotel..aku sich percaya banget deh....hehehehehe..]....

Bisa dibilang sahabat ku ini bagaikan paradoks...keliatannya keras dan kasar...padahal hatinya lembut dan sensitif...sisi yang baru aku temui setelah lama berkenalan dan berdekatan dengannya....keliatannya tegar padahal manja....ini juga baru aku sadar akhir-akhir ini aja...dan kalo pas manja-nya keluar...lucu deh...merengut ga ada juntrungannya...hihihihihi..cuma gara-gara aku ledekin warna kulitnya yang sedikit lebih gelap dari aku...:D....seneng rasanya hati ini melihat mulutnya ngomel-ngomel dan bilang..."uugghh..seneng deh..seneng.....jail banget sich.."

Persahabatan diantara kita memang cihuy banget...at least buat aku.....kita bisa cerita tentang apapun...[well not everything...tapi almost lah...]....comfy aja kalo cerita ke dia...pertama..dia ga men-judge apapun yang aku ceritain....cuma duduk dan ngedengerin...hehehehe....[I think I will be best friend with anyone who can stand to hear me talking....hehehehehe...or NOT....]....kedua...suka rela di tuk tuk tuk tuk [ga ngerti kan?..hehehehe...] gini loh maksudnya...kalo kita lagi ngobrol itu...kadang-kadang entah kenapa dia suka agak lemot nangkep maksud dari cerita aku....nah kalo gitu...aku ga komen apa-apa...cuma taro jari telunjuk di dahi terus tuk tuk tuk tuk...dan dengan baik hatinya dia ga marah..cuma nyengir....[kadang suka bikin kesel juga...udah lemot, nyengir lagi...hehehehe...].....ketiga....punya satu hoby yang sama...hehehe..koleksi parfum.....awalnya sich dia bingung...kok koleksi parfum kita mirip-mirip...tapi lama-lama bilang..."ga pa pa deh...cocok kok wanginya ama kamu...hehehehe...."

Tapi tak hanya keindahan yang mewarnai persahabatan kita...perdebatan dan bahkan pertengkaran juga merupakan bumbu yang mewarnai kehidupan persahabatan kita...ada beberapa hal yang aku kurang suka dari dia....pertama...gampang naik darah...udah gitu susah banget lagi dikasih pengertian...untung akhir-akhir ini sifat ini sudah sedikit lebih mending.....ada perubahan besar dalam hidupnya yang akhirnya mampu merubah sifatnya yang satu ini...kedua...pelupa...aduh...kadang-kadang tuk tuk tuk tuk aku berakibat dari sifatnya yang satu ini....aku udah bercerita panjang lebar....dan ketika di ujung cerita aku bilang "inget kan???"...mau tau jawabannya apa???...."aduh..yang mana ya??...."....aku tuch punya kebiasaan ga pernah menyimpan informasi yang ga penting...."....uuugggghhhh...bete bener rasanya.....gimana engga...berarti selama ini yang aku cerita cuma kayak angin lalu aja buat dia....terus dengan pinternya dia ngeles gini..."lah...yang ga penting ngapain di simpen.....di taro aja di recycle bin...di restore kalo emang perlu..dan will automaticlly empty itself setelah lewat batas waktu tertentu".........hehehehe....
Untung masuk dalam kategori pendengar yang baik....biar ga di store juga...tapi kalo kita lagi pengen cerita ada yang dengerin kan tetep aja bikin hati senang, tenang dan damai....

Banyak sich sebenernya yang bisa diceritain dari persahabatan kita berdua...tapi terus terang saking banyaknya jadi bikin otak aku jammed....mampet....dan buntu.....bukan apa-apa sich...soalnya takut nanti isinya puja puji [ada satu sahabat ku yang selalu komentar seperti ini setiap diminta kasih komen or ngisi testi aku di frenster.....suka bete juga dengernya..hehehehe...] or caci maki...yang nantinya bisa berakibat kurang baik untuk persahabatan kita......So I think...I better quit while I am ahead...hehehehe....seperti kata nyanyiannya Vetty Vera...."yang sedang-sedang saja.."...hehehehe...semua itu harus balance...ga boleh terlalu ke kiri...atau terlalu ke kanan....

Mungkin persahabatan aku dengan sahabat ku ini menjadi indah karena kita bisa mengatur balance diantara kita....saling pengertian...dan saling tahu diri....dan semoga persahabatan ini akan langgeng sampai kita ubanan nanti...[ubanan ga berarti tua loh...hehehehe...tapi yang disini maksudnya udah tua kok....] ....semoga dan semoga....

No comments: