August 03, 2004

Hugs...hugs....hugs.....


Ide ini aku dapat setelah aku baca salah satu weblog temanku, yang bercerita bahwa dia kecanduan ciuman. Eit..jangan punya pikiran aneh dulu ya...ciuman di sini lebih kepada cium sayang--anak ke orang tua dan sebaliknya; sesama saudara; teman; keluarga dekat dan pasangan. Selesai membaca tulisan itu, I think...hey....I got the same addiction with her....[well not the same lah...but kinda the same..]. Kalo aku bisa dibilang ketagihan dipeluk....

Sebenarnya aku tumbuh di lingkungan keluarga yang tidak terlalu bisa mempertontonkan kasih sayang di depan publik...My experience in displaying affection infront of the public with my family itu palingan cuma cipika cipiki [cium pipi kanan cium pipi kiri] pas hari ulang tahun-ku, terus, lalu cium tangan orang tua atau orang-orang yang lebih tua pada waktu hari raya atau bila mau pergi keluar [dan atau baru datang] .

Ketagihan dipeluk ini mulai menghinggapi aku....[kata-katanya aneh ga sich?...] ga berapa lama setelah aku kenal dengan pacar pertama sekaligus terakhir-ku, he is my soulmate; my everything....my husband.

Walaupun aku tumbuh dilingkungan yang 'no display of affection'...namun mengenal dan berdekatan dengan the man of my life sure does change everything....Berbeda dengan aku, suami-ku justru tumbuh dilingkungan dimana antara dia dan adik-adik perempuannya bisa saling peluk dan cium, pokoknya full display of affection....dengan santai....yang pada waktu baru kenal dulu....lucu juga ya...dan sedikit aneh...tapi ternyata lebih menyenangkan kalo kita bisa lebih ekspresif dalam hidup ini.

Semenjak kenal dan dekat dengan my hubby...menular-lah kebiasaan display of affection dia...yaa..ga terlalu publik-lah...tapi kalau dibandingkan dengan ga pernah sama sekali pada waktu aku beranjak dewasa....masuk dalam hitungan lumayan lah...Dia sering memeluk; membelai pipi dan rambut and holding my hands whenever we went out....dan ternyata....I like it...especially hugs.....I like to be hug....by him off course....rasanya aman...damai...tenang....comfy aja.....

Ternyata telah ada satu penelitian tentang rasa aman, tenang dan comfort yang dihasilkan oleh pelukan...yang menyatakan bahwa, bila seseorang sedang mengalami kesedihan, frustasi atau stress hal yang terbaik dapat diberikan untuk menimbulkan perasaan nyaman adalah pelukan. Belaian lembut pada punggung dan hangatnya dekapan...[hehehehe....kata-katanya cihuy ya....] dapat menimbulkan rangsangan [stimulus] yang memberikan rasa tenang dan damai.

Kalau ada orang yang malu mengakui kalo dia ketagihan..karena biasanya konotasi ketagihan itu selalu negatif....[at least from what I know and experience]....aku ga akan pernah malu mengakui kalo aku ketagihan dipeluk....eit...jangan parno lagi....ketagihan itu cuma berlaku untuk suami ku dan keluarga....dan nanti bila aku diberi kepercayaan oleh Allah SWT untuk mempunyai anak...aku akan selalu memeluknya...karena aku tau rasa aman dan damai yang dihasilkan dari sebuah pelukan dan belaian sayang.....



No comments: