June 21, 2005

another story on hugs....

This reminds me that it is a good thing to be addicted to hugs...coz it sure can cure a lot of things...if you don't believe me, just read the story below......

Gambar diatas diambil dari artikel berjudul “Pelukan yang Menyelamatkan”. Artikel berkisah tentang minggu pertama dari kehidupan sepasang bayi kembar yang dilahirkan duabelas minggu lebih awal. Masing-masing ditempatkan dalam inkubator terpisah. Kyrie, bayi yang lebih besar, cepat sekali bertambah beratnya. Bayi yang lain, Brielle, hanya 1 kg beratnya; jantung dan pernapasannya bermasalah; dan harapan hidupnya tipis. Tidak peduli apapun yang dilakukan para perawat, tetap saja Brielle gelisah dalam ranjangnya dan jantungnya berdetak cepat sekali. Kemudian, seorang perawat rumah sakit menempatkan kedua bayi kecil tersebut dalam satu inkubator. Saat mereka ditempatkan bersama, bayi yang lebih sehat melingkarkan tangannya ke tubuh saudarinya dalam suatu pelukan mesra. Beberapa menit berselang, Brielle mulai tenang; detak jantungnya menjadi stabil, suhu badannya pun mulai normal. Setelah beberapa hari, berat Brielle mulai bertambah. Pada akhirnya, kedua bayi, Kyrie dan Brielle, tumbuh sehat dan kuat.


“Pelukan adalah hadiah yang mengagumkan. Ukurannya sama dan pas untuk semua orang. Mudah diberikan dalam berbagai kesempatan.”



No comments: