April 03, 2006

LoNg WeEk EnD

Aduh senangnya, kamis sampai minggu libur...walaupun itu berarti jumat-nya di potong cuti, tapi ga peduli ah, cuek aja..yang penting libur lamaaaaa...dan bisa main sama Kay...hooorraaayyy...senang banget rasanya.

Sebelum ada keputusan cuti bersama, aku memang sudah niat untuk cuti di tanggal 31 Maret kemarin, karena rencananya aku dan suami mau ajakin Kay nginep di Puncak. Lumayan dapet satu malam nginep gratis di Hotel Yamin Cipanas, sekalian nanti pulangnya mau ngajakin Kay ke Taman Safari, walau Kay masih terlalu kecil untuk ngerti, tapi ga pa pa siapa tahu apa yang Kay lihat sekarang bisa terekam di memori-nya :). Kan sekarang Kay udah 7 bulan loh.

Tanggal 30 Maret pagi, aku di telpon oleh kakak-ku, Teh Mia. Dia ngasih tau, kalo nanti siang aku, suami dan Kay ditunggu mam siang di satu restoran Kuring di Bogor, mau ngerayain ulang tahun Aa Freddy [kakak ipar ku] yang jatuh sehari sebelumnya. Jadi rencana kalo kita akan ke Puncak agak sore-an jadi maju beberapa jam karena harus mampir ke Bogor dulu.

Sampai di restoran Kuring kira-kira jam setengah satu-an deh, langsung makan siang..hmm..yuummyyy..enak banget ya masakan sunda itu :)...Gurame bakar dan goreng, karedok, lalapan, kikil bumbu kecap, sambel mangga, tahu tempe, plus es kelapa yang uenak banget dan berhubung Kay masih beradaptasi, jadi makannya agak buru-buru..soalnya gantian ama si mbak-nya.

Selesai makan, kita hang out dulu. Bercanda dan ngobrol, terutama sie pada pengen gendong Kay..maklum dia jadi anggota keluarga yang paling kecil, jadi semuanya pada gemes dan pengen gantian gendong. Awalnya sie Kay agak susah juga di gendong ama orang lain selain aku, daddy-nya dan mbak-nya..tapi lama-lama karena udah ngenalin juga kayaknya ya, jadi mau lah di gendong ama aki-nya, enin-nya dan juga oom2-nya.

Sekitar jam 3-an acara makan-makannya selesai, aku, hubby dan Kay mulai siap2 untuk jalan ke Puncak. Rata-rata di keluarga ku bilang, ngapain sie ke Puncak, macet total..ga jalan sama sekali...tapi mau gimana lagi, udah punya reservasi di hotel Yasmin..daripada nanti hangus nanti...ya aku nekat aja jalan...kalo memang macet dan ga bisa jalan, ya balik lagi...hangus-hangus deh reservasi-nya.. :)

Tapi mungkin sudah rejeki-nya kay, pertama kali melihat puncak harus lancar :). Alhamdulillah jalannya lancar sekali, berbeda sama sekali dengan pemberitaan dan gosip yang beredar [halah..apaan sie]. Dengan waktu tempuh kira-kira satu setengah jam, kita sampai di Hotel Yasmin.

Karena sampai di hotel nya sudah agak sore dan kelihatan sisa-sisa hujan baru yang baru mengguyur, jadi ga ada kesempatan Kay buat main di play ground-nya. Mudah-mudahan besok pagi cuaca lebih bersahabat ya, jadi Kay kan bisa menikmati pengalaman pertamanya di Puncak.

Aku selalu merasa ga lengkap kalo bermalam di Puncak tapi ga makan malem di "Puncak Pass" secara tempat itu merupakan titik tertinggi di Puncak :), jadi makan malamnya memang di sengaja di tempat itu. Ternyata emang ok ya, walaupun kayaknya sekarang Puncak Pass makin sepi secara semakin banyak tempat makan yang baru di daerah Puncak. Tapi ok-nya itu berhenti hanya pada view-nya aja. Memang Puncak Pass menang di pemandangan aja, makanannya sie ga berkembang..so so lah, mana udaranya dingiiiiiiiiiinnnnnnnn banget...angin-nya kencaaaaaannng banget...untung Kay udah dandan untuk udara dingin dan dia juga udah bobo jadi waktu turun dari mobil bisa aku peluk erat, aman deh, ga takut masuk angin.
Karena emang niat cuma mau makan malem aja, jadi selesai makan kita langsung balik ke Hotel. Kasian Kay juga kalo kemaleman, secara udaranya udah makin dingin.

Bangun tidur lumayan pagi, aku ajak Kay jalan-jalan menikmati udara puncak di pagi hari [taelah..] tapi teuteup dengan perangkat lengkap, dari mulai jaket sampai kaos kaki. Meski berpakaian lengkap gitu, kayaknya Kay tetep having fun deh. Lihat aja foto nya waktu main di play ground hotel. Bunda-nya pengen Kay main-main di ayunan, perosotan, kuda-kudaan dan jungkat jungkit jadi lah dia action di beberapa permainan itu. Lihat rambut-nya Kay deh..begitu itu wajah cantiknya anakku kalo baru bangun tidur.. :)...[hehehe..foto bunda-nya juga ada, belum mandi tapi sudah gosok gigi loh...uelek ya.. biar deh..kan fokus-nya tetep Kay]

Selesai bermain di play ground, kita sarapan deh. Kay juga ikut mam loh..coba-coba mam pepaya. Itu kali pertama dia mam pepaya, ternyata lumayan doyan :).
Kelar sarapan Daddy-nya Kay teleponan ama Auntie Vera yang kebetulan juga lagi nginep di Puncak, cuma beda penginapan aja, biasa mau ngatur acara selanjutnya kita mau kemana. Akhirnya diputuskan kita ke Taman Safari, karena Arlo [sepupunya Kay] udah mulai kenal sama binatang, jadi pengen di kasih liat binatang dari deket. Ya..sekalian pengen juga ngenalin Kay ama binatang hidup.

Ya udah, secara planning sudah matang, selesai sarapan, kita check out dari hotel terus langsung jalan ke Taman Safari. Walaupun masih terbilang pagi waktu kita sampai di tujuan, tapi Taman Safari udah penuh secara memang long wiken. Kendaraan udah banyak yang mengantri di loket masuk. Jam 9 lewat sedikit kita sudah masuk dalam iring-iringan kendaraan yang mau nonton para binatang itu berkeliaran di sekitar mobil.

Tapi Kay belum terlalu berminat dengan segala kegiatan dan binatang yang ada diluar mobil kita, yang ada dia lebih seneng main gigi persnelleng [bener ga sie tulisannya?] mobil Daddy dan juga foto2 bareng aku, hehehe ...itu mah bawaan bayi bunda-nya..pengen di foto berdua Kay terus..

Selesai bersafari di Taman Safari, kita makan di kuring deket situ, terus melanjutkan perjalanan pulang deh.
Ternyata capek juga ya jalan-jalan bawa baby, tapi seneng banget secara udah nunjukkin hal-hal baru untuk Kay. Kita nantikan long wiken yang lain ya cinta bunda....
We love you so much Kay...