May 09, 2006

JeALoUs


Aku yakin sebagian dari kita sudah pernah merasakan apa yang namanya cemburu...atau mungkin aja semua dari kita udah pernah merasakannya....ga enak kan ya?...apalagi kalo yang dicemburuin itu ngga ngeh atau yang lebih nyebelin adalah yang dicemburuin itu malah cuek aja...sakit hati ga sie?...PASTI!!!....

Kenapa aku mau cerita tentang cemburu??..karena kalo menurut my beloved husband aku itu "ratu"-nya cemburu...hehehe....jelek ya julukannya...tapi mau diapain lagi karena memang benar...and I am not ashamed to admit that I am that possessive.

Kadang aku juga suka sebel sendiri, kenapa sie kok aku cemburuan banget...tapi terus aku sadar...rasa ke-tidak-an pede-an [hehehe...bosen pasti denger-nya ya?...] seringkali mengakibatkan perasaan tidak aman. Karena masih setengah tidak percaya ada seorang pria yang mengaku telah jatuh cinta pada ku dan mau menerima semua kekurangan ku..[which is a lot...] jadi aku kayak bergantung dan takut sekali kalo sampai kehilangan orang itu.

Rasa cemburu aku itu kadang-kadang juga suka ngga pada tempatnya deh [lagi sadar nie.... berarti kalo selama ini, pas lagi cemburu itu aku dalam keadaan ga sadar...hehehe...]. Kenapa ga pada tempatnya?? Karena suka ngga liat tempat ataupun keadaan...well people even have a name for it...its called "cemburu buta" [dangdut banget yaks?..]. Pernah suatu kali aku bertengkar sama my boyfriend [now my husband] karena rasa cemburu aku itu [pernah suatu kali?...sering kali padahal :)]. Dia kesal karena muka aku ndadak berubah jadi jutek saat ngeliat dia ngobrol manis ama temennya...[siapa juga yg engga ya?..:D...] padahal aku kenal loh sama temennya itu...tapi mungkin karena ya itu tadi...'cemburu buta' [halah...] ga peduli kenal atau ga kenal, kalo pas rasa itu menghampiri, jangan pernah berharap aku hadir dengan muka meriah dan senyum manis..mustahil banget tuch...:)..

Pengalaman aku dengan rasa cemburu itu sebenernya sie lebih banyak ga ok-nya dibanding ok...[ya iyalah, mana ada orang cemburu yang fun...yang ada cemburu itu nyebelin :)...] tapi yang paling bikin ga enak itu adalah kalo sampe ketahuan kalo kita lagi cemburu...HUH...gengsi lagi...:p. Tapi entah kenapa, rasa cemburu itu susah banget ditekan apalagi di hilangkan..nyebelin kan...:-(....

Nah karena pengalaman punya perasaan cemburu yang ga jelas juntrungannya itu, aku mulai survey dong..di kalangan teman dekat lah, baik cewek maupun cowok tentang kapan dan bagaimana reaksi mereka ketika rasa cemburu melanda. Reaksi yang aku dapat macem-macem ada yang memang suka cemburu karena menganggap kalo "cemburu itu kan tanda cinta"..halah..hareee geeneee..masih mikir gitu ..hehehehe..ada juga yang bilang, iya lah...ngapain sie cemburu-cemburuan...kalo sudah punya komitmen satu dengan lain nya, ya percaya aja...

Hasil survey kecil-kecilan yang aku lakukan sie sebenernya memang sudah sesuai dengan harapan [hasil akhirnya maksud ku]. Tapi hasil akhir tersebut kan tetep ga bisa menyelesaikan problem yang aku punya sama rasa cemburu itu sendiri. Gimana caranya coba supaya aku bisa ga cemburuan lagi?. Ada yang bisa ngasih ide?

Ketika masih bingung memikirkan cara untuk mengurangi rasa cemburu ku tiba-tiba aku baca satu tulisan yang menurut aku bisa dijadi kan dasar untuk mengurangi rasa cemburu untuk cewek mau pun cowok....ini tulisannya

Guys, love your woman a lot
but don't try to understand her
because you simply can't.

Girls, understand your man a lot
and just love him a little
so you won't feel hurt
each time your man do something that drives you nuts.

This is merely one of the many secrets of having a long lasting relationship


SImpel ya jawabannya ternyata. Aku 'hanya' perlu mengerti suami ku lebih dari aku mencintainya, karena dengan begitu aku lebih menggunakan 'kepala' daripada 'hati'. Memang simpel jawabannya, namun aku yakin sulit untuk melakukannya. Tapi secara sekarang aku sudah dewasa, aku sudah harus belajar lebih menggunakan 'kepala' daripada 'hati' dalam bertindak. Jadi sebenernya kuncinya adalah 'belajar' untuk lebih mengerti dan menjadi lebih dewasa :). Ga boleh lagi tuch cemburu-cemburuan segala..kan udah dewasa...*wink...wink*

No comments: