June 30, 2007

Iseng - another unimportant post

Lagi iseng di rumah, my baby lagi main sama daddy-nya. Sebenernya sie online pengen tau film Die Hard 4 tuch midnight-nya dimana. Setelah browsing baru tau kalo film itu diputer midnight hampir di setiap cineplex 21 yang ada di kota Jakarta. Tapi kok malem banget ya.. :-(. Bisa ga ya nonton jam 12 malem???...males banget kali ya...mendingan tidur aja kali....nunggu itu film turun ke waktu normal.

Hari jumat kemarin iseng beli buku GOKIL!-nya Miund, yang ternyata lumayan juga. I mean, lumayan ga beda jauh ama isi blog ini...hehehe...narsis deh. Bukan gitu lowh maksud ku, sebenernya sie moral of the statement itu adalah, ya kalo aku berani nyoba itu ya mungkin aku juga bisa kayak dia, punya satu kumpulan tulisan yang di terbitin jadi novel.

Susahnya sekarang itu kan, munculin rasa berani itu. GA PEDE! Itu yang berulang kali ada di hati dan kepalaku. Masa sie mau ngeluarin sejumlah tulisan yang b aja, emang siapa aku?? Mana waktu itu udah coba kirim tulisan ke Femina, yang gado-gado itu lowh, tapi karena aku agak2 perfeksionis [sebenernya sie ga perfeksionis sie, tapi malu dan ga pede jadi minta dukungan ama Witri, itu lowh...Wapemred nya majalah FIT]. Eh hasilnya, waktu Witri bilang ada beberapa yang mesti di betulin jadi malah semakin ga pede deh. Makin ga yakin gitu kalo emang sebenernya aku belum mampu.

Hehehe, kalo di baca ama my hubby nie pasti di protes, karena dia pernah bilang supaya aku jangan pernah putus asa. Mesti coba terus. Kan semua buku penulisan kreatif udah pernah di beli dan di baca, tinggal di praktekin dan punya keberanian untuk ngirimnya aja. Kalo di tolak coba lagi, di tolak coba lagi. Terus dan terus begitu.

Kalo denger omongan "kalo di tolak, coba lagi" jadi inget pelatihan Financial Planner oleh Ligwina Hananto dari Quantum Magna Finance senin kemarin. Dia bilang, sifat seorang investor itu pantang menyerah. Kalo sampe seorang investor gagal, dia pasti langsung maju lagi. Jadi ga ada istilah tertipu bagi seorang investor. Jadi yang harus aku pastiin sekarang ini, aku itu berjiwa investor atau bukan ya?. Kalo memang bukan, apa bisa aku punya jiwa investor?

Ngomongin soal "Financial Planner", jadi inget masih punya PR nie. Buat bikin cash flow keuangan ku jadi positif. Hehehe...gara-gara kuliah-nya si Wina itu juga uang bonus yang aku dapet kmaren langsung aku pake untuk lunasin hutang kartu kredit-ku. Abis kalo ngga, berarti aku akan selalu defisit 25 % setiap bulannya. Waduh..naik gaji aja ga sampe segitu setiap tahunnya :-(, ini lagi defisit setiap bulan. Karena masih PR, ya jadi belum bisa di laksanakan, baru tahap planning, implementation-nya masih menunggu setelah seluruh urusan [baca : hutang...hehehe] selesai dulu. Doain ya :-).

Satu lagi 'hasil' dari pelatihan nya Wina adalah, keinginan aku punya penghasilan lain [side income lah istilah kerennya]. Gimana menyiasati supaya ga cuma ngandelin gaji doang. Lama-lama kerasa juga pengeluaran yang semakin besar sementara gaji ya segitu-segitu aja. Ada ide ga? Aku sie tadinya mau stay di jalur tulis menulis, tapi since keberanian belum muncul-muncul yang mungkin belum dalam waktu dekat ini lah temen-temen bisa baca nama ku terpampang di let say [secara ge er gitu] Gramedia..hahahahaha. Ide lain yang sudah lumayan mengarah ke implementasi itu sie kayaknya aku dan suami mau buka warung nasi kecil-kecilan kayaknya. Secara target pasarnya udah tersedia. Tinggal nyari resources ama tambahan modal...Ada yang berminat??. hehehehe.

Hmm...udah ah....iseng kok panjang banget. Udah dulu ya isengnya. Mau main sama anak dan hubby dulu, sekalian nyari inspirasi buat nulis lagi. Lumayan buat nambah-nambah postingan, siapa tau bisa dijadiin buku juga...[halah...bener-bener trend follower amat sie...hehehe....]

No comments: