March 03, 2004

Poetry.....

Beberapa hari belakangan ini aku lagi seneng banget baca puisi...well sebenernya sich aku seneng puisi udah lama...aku seneng aja..ada orang yang bisa merangkai kata-kata jadi satu untaian bait puisi yang indah.....
I think any person who can write poetry is a genius...well according to me.
Today I just finished reading several poetry from a little boy...his name is Faiz...Abdurahman Faiz....wow...he is only 8 years old...and he has been writting ever since he was three...you should hear some of the poem he wrote...he is absolutely great....even genius...here's some of his poetry....

Ayah Bundaku


Bunda...engkau adalah rembulan yang menari dalam dadaku...
Ayah.....engkau adalah matahari yang menghangatkan hatiku...
Ayah...Bunda....
Kucintai kau berdua...seperti aku mencintai surga....
Semoga Allah mencium Ayah Bunda...
Dalam Taman-Nya yang terindah nanti

Soo beautiful....rangkaian kata yang disusun oleh bocah umur 8 tahun. Kadang membuat aku merenung...alangkah indahnya apabila seluruh orang didunia itu bisa menyusun kata-kata indah kayak gitu mungkin ga sempet lagi bikin susah orang...ga menghalalkan segala cara untuk menguntungkan diri sendiri.....uuugghh....ngomongnya dah kayak politisi kesiangan aja....
Tapi menurut aku, orang-orang dewasa harus lebih banyak belajar..setidak-tidaknya bercermin pada anak kecil....karena mereka suci dan bersih hatinya...namun yang apa yang ada diperilaku mereka kadang lebih dewasa dari orang yang sudah dewasa....
Hmm...aku juga mau nyoba deh...lebih bercermin dan belajar sama anak kecil.....I know I'll learn something....and it will be something great and wonderful.....anybody want to join me???