December 27, 2004

sahabat.....

Beberapa waktu terakhir ini aku lagi ngerasa jadi orang yang kesepian...tapi bukan secara harfiah karena sebenarnya aku tidak pernah benar-benar sendiri......tapi aku kesepian secara hati....setelah beberapa kali dikecewakan oleh teman karena terlalu percaya, aku merasa agak susah untuk percaya....walaupun ga imposible sich...tapi terus terang lebih susah....seperti pepatah juga mengatakan..."orang bodoh pun tak mau jatuh pada lubang yang sama"...[eh orang bodoh or orang buta sich?...hehehehe...tapi ngerti kan maksudnya apa?.....]....

Setelah merasakan sepi 'tanpa' teman...aku merasa apa yang dituliskan oleh sahabat aku ini is soo TRUE...[sebenernya sich belum kenal...lagi blog walking aja tiba-tiba ketemu ama alamat blog ini....pas baca postingannya...aku langsung mikir....wah ini nyindir ato sengaja tercipta untuk aku ya...hehehehe..]. Rangkaian kata yang berucap...SUNGGUH!! Betapa sulit mencari sahabat diwaktu kita tengah susah...sangatlah mengena...

Ditengah segala kegundah gulana-an yang aku rasakan...sulit sekali rasanya membagi semua itu dengan seorang sahabat....aku jadi kayak paranoid....takut...semua yang aku ceritakan bakal digunakan lagi untuk menentang aku...atau menjatuhkan aku....hehehe....jelek ya pikirannya orang paranoid....tapi untuk aku kayaknya sah-sah aja....aku merasa takut...karena dikhianati oleh orang yang kamu percaya itu sungguh menyakitkan...[hehehe...ga okeh ya bahasanya....hehehehe].....

Hari ini merupakan puncak rasa kesepian yang aku rasakan....bingung mau cerita ke siapa....rasanya penuh dada ini....hampir meledak...saking ga kuat menahan rasa bingung, sedih, takut, marah, dan kesel yang sudah lama menumpuk disana....SUNGGUH!! Betapa sulit mencari sahabat diwaktu kita tengah susah...itu yang aku rasakan hari ini....

Karena aku mengerti benar perasaan tak memiliki seorang 'sahabat'....aku mau mencoba untuk menjadi sahabat bagi semua.....bila ada diantara teman-teman yang butuh seorang sahabat.....just call me...tell me everything....I'll try to always be there for you....to comfort you...to listen...[ini masih banyak yang perlu di perbaiki...I still need to learn how to listen...hehehehe..].....I'll try to be your best friend...your real best friend....


kutipan dari blog sahabat......
"ArTi SeORanG SaHaBaT......"
Kenapa disaat terjatuh kita ingin seseorang memeluk kita atau sekedar menemani kita?
Mengapa juga ketika disakiti kita inginkan seseorang untuk tempat kita mengadu?

Mungkin kita akan menjadi sakit kembali ketika melihat atau mendengar seseorang yang kebetulan mirip dan dekat dengan orang yang pernah melukai kita.
Adakalanya dengan ketakutan dan kebingungan kita memutuskan tidak akan pernah percaya dan mencintai siapapun lagi Kitapun merasakan senang jika ada seseorang yang selalu disisi kita saat sedih maupun saat senang.

Seseorang yang selalu membantu kita tanpa mengharap apapun selain senyuman kita
Yang mengerti, yang memahami dan menerima kita apa adanya.

Beberapa dari kita menyebutnya sahabat perjalanan hidup
Sebagian lebih sederhana mengatakan teman seperjuangan
Bagi yang romantis menyatakan kekasih hati
Teruntuk yang telah menikah mengakui bahwa Tuhan menciptakannya agar kita tidak merasa kesepian
Sejauh mana beda dari semua itu?

Kenapa bersahabat?
Benarkah hidup terlalu keras untuk dijalani seorang diri?
Atau karena kita ingin menumpahkan rasa sayang dan cinta yang ada dalam hati?
Mungkinkah karena kita memiliki sesuatu yang sejalan hingga kita menyamakan orang lain dengan apa yang kita rasakan?

Sungguh! Betapa sulit mencari sahabat diwaktu kita tengah kesusahan
Dan benarlah betapa mudah mengajak seseorang untuk bergabung dalam kegembiraan kita


Memang....kita semua begitu tidak menyukai penderitaan, meski kita tahu tidaklah mungkin bisa lepas darinya
Meski kita semua tahu hidup hanyalah ritme bergantian antara kesedihan dan kesenangan
Walau kita sadar kebahagiaan hanya milik orang-orang yang pernah menderita dahulu
Dan tiap orang pastilah punya arti sendiri dalam memaknai penderitaan dan kebahagiaan


Thanks to Ridha....tulisan kamu pas banget buat kondisi aku saat ini...

Untuk semua sahabatku...tulisan ini bukan dimaksudkan untuk mengurangi peran dan jasa yang telah kalian berikan padaku selama ini.....kebersamaan kita selama ini amatlah berarti dalam perjalanan hidupku....kalian semua merupakan warna warni yang telah melengkapi guratan kuas dalam satu kanvas kehidupanku....Ini hanya merupakan curahan hati penulis pada satu kondisi......I love you all...thank you for being my friends all through the years....

No comments: