February 23, 2005

two days away from my little world anniversary.....

Dua hari lagi Blog ini jarig ...wow....waktu serasa terbang ya....bener-bener ga terasa deh...setahun sudah aku berusaha untuk menuangkan apa yang ada di kepala ke dalam bentuk tulisan.

Menjajal kemampuan untuk menjadi seorang penulis merupakan motivasi awal bagiku untuk membuat satu weblog. Puluhan tahun berlalu, tak terhitung rasanya jumlah novel ataupun artikel yang pernah aku baca. Dalam rentang waktu yang tidak sebentar dan jumlah buku yang tak sedikit itulah kadang sering terselip dalam satu keinginan dalam hatiku, "Gimana ya rasanya menjadi orang yang tulisannya dapat dibaca oleh orang banyak??"...."Gimana ya rasanya punya satu karya yang bisa memberikan ilham atau memberikan pengaruh pada orang-orang yang membacanya??".....Mungkin CIHUY merupakan kata yang tepat untuk menggambarkan perasaan yang akan aku rasakan sebagai jawaban dari 2 pertanyaan diatas.....hehehe....CIHUY BANGED...[pake D, soalnya waaahhh banget pastinya...]

Nah...berangkat dari rasa ingin punya perasaan CIHUY BANGED itulah, aku mulai ngumpulin buku-buku yang memberikan tips dan penjelasan mengenai gimana sich caranya menulis yang baik...gimana sich kalo kita mau jadi penulis...apa aja sich yang harus kita lakukan.

Setelah punya lumayan banyak referensi yang aku punya mulai lah aku coba-coba untuk nulis....ternyata ga gampang ya, walaupun ga sesusah yang aku pikiriin [ngaku sich..dari sekitar 7 buku yang aku beli..semuanya cuma terbaca setengah hehehe....tapi udah nangkep poin-poin pentingnya kok...]. Setelah nyoba untuk orat oret di buku, di komputer, dan seringnya aku browsing internet dan baca-baca weblog dari para pendahulu-ku...lalu aku bilang sama satu sahabat-ku...[yes you....you know who you are....:-)...] "Bantu aku dong, untuk bikin satu weblog, dimana aku bisa menuangkan ide-ide yang ada dikepala....dan karena ini dunia kecil baru buat ku yang merupakan bagian dari satu dunia besar dalam kehidupan ku....weblog yang aku buat itu kemudian aku kasih nama..."savira's favorite little world"

25 Februari tahun lalu merupakan hari pertama aku belajar merangkaikan kata menjadi kalimat, menyusun kalimat menjadi cerita dan meng-upload satu postingan ke postingan yang lainnya....Beberapa minggu pertama, hanya ada 4 orang yang punya alamat weblog-ku [termasuk aku sendiri, jadi sebenernya 3 orang yang tau alamat weblog aku]....entah kenapa aku merasa ngga pede aja untuk bilang ke banyak orang tentang hobby aku yang satu ini...aku merasa tulisan aku tidak menarik untuk di baca....takut tanggapannya ga antusias....pada dasarnya sich aku GA PEDE......[semoga ga bosen ya, denger kata-kata ga pede...^_^]

Semakin lama, makin banyak pula postingan yang aku up-load....dan lumayan banyak input yang aku dapat dari 3 orang [thanks to Bang Go, Mas Bimo, dan Mbak Kokom....] aku mulai pede ngasih tau alamat weblog-ku ke suami...[itu juga karena aku mempersembahkan satu tulisan khusus untuknya....waaaaahhh..suami-ku sueeenneennggg banget...jadi terharu sendiri...] lalu ke anak-anak gank aku waktu SMA dulu, karena kebetulan aku baru meng up-load tulisan tentang in memoriam nya salah satu ibunda dari temen gank aku itu. Tanggapan dan input yang ku terima beraneka ragam, dan yang pasti sich positif. Nah dari situ mulai tambah lagi tingkat ke-pede-an ku...ada beberapa temen lah yang aku kasih tau alamat weblog ku...termasuk temen waktu kuliah dulu yang sekarang kerja di salah satu majalah kenamaan ibu kota [aduh bahasanya...formal bener....hehehe]. Dia bilang dia aja yang sehari-hari kerjanya nulis ga punya tuch kumpulan cerita seperti di weblog aku...wah...seneng dan bangga rasanya waktu temen aku itu ngomong gitu....berarti selama ini tulisan aku sudah lumayan

Walaupun masukan yang aku dapet udah positif, tetep masih malu nich aku untuk mem-publish blog-ku........Naahh...disinilah temen-temen sekalian berperan....bantuin aku dong....Gimana menurut kalian??...sudah pantaskah aku mem-publish blog ini....???...kasih komen ya...hehehe...[ngarep banget di komen-in]

Hmm.....sambil menunggu komentar kalian....pada kesempatan ini aku mau ucapin...Happy Birthday to my Blog semoga di kemudian hari kamu semakin penuh dengan tuangan ide-ide dan rangkaian kata yang indah...Amiiin....

No comments: