March 03, 2005

banyak bintang di langit...

Tadi malem, lagi sendirian dirumah...tiba-tiba listrik mati...satu kompleks...waduh...sendirian pula...mana masih belum terlalu hapal sama lekak lekuk rumah..maklum..baru pindahan. Aduh...gelap gulita...ga ada penerangan sama sekali...setelah menggapai-gapai..[apaan seehh??...hehehe..] dapet deh handphone...lumayan juga bisa menerangi jalan lah...se-engganya sampe ke telpon...[ogi (ogah rugi maksudnya) banget ga seh...ga mau nelpon pake hp...hemat pulsa sich niatnya....tapi sebenernya ga ngaruh juga..wong yang bayar telp rumah ya aku juga..hehehe....baru ngeh sekarang...hihihi...]...untuk telpon ke rumah sebelah....nanya..ada lilin ga.....kesian ya...masa lilin aja ga punya....tapi itu karena barang-barang ku belum tersusun dengan rapi....jadi ga mungkin banget gitu loh... nyari sebatang lilin ditumpukan kardus waktu listrik mati....kan lebih gampang minta ama tetangga sebelah...kebetulan kita sharing si mbak...jadi aku juga minta tolong ama mbak-ku juga untuk lari ke warung beliin lilin...

Karena ga mungkin nungguin lilin dateng di dalem rumah....emang kenapa??...ya gelap banget gitu loh - gelap gulita - terus aku disuruh sendirian gitu nunggu di dalem?, ya ga mau dong...mending nunggu di teras aja - walaupun sama gelapnya karena seluruh rumah di sekitar ku juga padam listriknya...sesekali jalan diterangi ama lampu mobil yang melintas - tapi lebih nyaman aja buat aku...

Sembari nunggu lilin dateng...aku menengadahkan kepala...wooww...lagi musim bintang...[waduh, kacau bener tata bahasanya ya...]. Banyak banget bintang di langit...ga sengaja aku jadi bersenandung ..bintang di langit ingin aku ke sana...hhmmm...hmmm...hmm...[ga hapal lagi hehehe]...hehehe..bener ga sich liriknya??...salah ya?, ya pokoknya bersenandung deh...bersenandung semua lagu yang ada judul bintangnya...hehehe...Sambil bersenandung aku mikir sendiri...."hmm...indah banget deh musim bintangnya, tapi mestinya kalo langitnya lebih gelap mungkin lebih indah kali ya...??". Soalnya waktu aku diluar itu masih jam 7-an sich...jadi belum terlalu malem, di langit masih tersisa kecerahan matahari siang tadi...tapi tetep kok...ga mengurangi keindahan bintang-bintang yang bertebaran di sana, kesannya kayak lampu-lampu kecil dan besar tapi banyaaaak banget....terus kadang-kadang ada satu atau dua bintang yang genit deh...hehehe...masa ngedip-ngedipin aku terus...hehehe....

Ga kerasa si mbak udah dateng...ngasih lilin untuk menerangi ruangan dalam rumah...aku ambil lilinnya, tapi tetep ga bergerak masuk...masih mengagumi kebesaran yang Maha Kuasa....atas segala keindahan yang ada di bumi dan langit....terus aku menundukkan kepala dan berdoa..."Ya Allah, terima kasih atas segala rahmat dan berkah mu...memberikan aku panca indra yang lengkap sehingga dapat menikmati alam ciptaanmu yang maha indah." Dan ketika aku menengadahkan kepala lagi...tiba-tiba ada sinar terang dari dalem rumah....Horraaayyy...udah nyala lagi lampu-nya....senang deh rasanya...jadi ga mesti menghabiskan waktu terlalu lama di luar...seindah apa pun diluar sana...tapi teuteup ditemenin ama nyamuk...kan ga cihuy kalo kulit mulus ku di gigitin nyamuk terus...hehehehe...sok bener ya?..hehehe....Ya udah deh...pengalaman melihat bintangnya selesai....tapi beneran deh...memandang bintang itu enaak banget...nyaman dan damai aja...apalagi sembari mikir..."eh...mungkin ga ya..somewhere...someplace...ada someone yang juga ngeliat bintang yang sama??" [lagu banget ga seh?...hehehehe] yang membuat aku jadi semakin mengagumi aja bukti kuasa Allah SWT dan membuat aku selalu ingat untuk tidak lupa bersyukur atas segala limpahan rahmat dan berkah yang aku dapat.....

No comments: