March 24, 2006

The biggest PlayGround in Jakarta alias DuFan....


Ada satu cerita yang tertinggal dari tahun 2005 lalu yaitu waktu aku ngajak jalan-jalan keponakans ke Dunia Fantasi [DuFan]. Kenapa ketinggalan, karena udah ada di draft cerita dan aku lupa untuk m'publish-kan nya :)...biasa..faktor U...[uzur maksudnya], nah..mumpung lagi inget, sekarang ini lah cerita heboh aku dan keponakans waktu main di DuFan....

"This story take place in Dunia Fantasi Ancol, August 13th 2005"

Berabad rasanya sejak terakhir kali aku menginjakkan kaki di arena bermain terbesar di Indonesia itu [*halah'...bahasanya!!! ga nahan jeung...]. Beribu kenangan rebutan nyari tempat di otakku...seolah-olah ingin menjadi ingatan terpenting dalam hidupku, walaupun aku tau...semua kenangan yang terekam dalam memory ku itu semua-nya penting...hehehe..apa sie...ga penting ya....

Mungkin sebagian besar masyarakat Indonesia pernah mengunjungi Dunia Fantasi, bahkan mungkin ada yang mengunjunginya lebih dari dua kali, ya kayak aku ini contohnya. Hmm...aku aja kalo dihitung-hitung sudah pernah mengunjungi DuFan lebih dari 10 kali...ya maklum lah, sebelum di Indonesia ini ada Disneyland-nya...DuFan will do lah...

Dengan semangat berbagi pengalaman gila-gilaan di DuFan aku ngajak the keponakans sama orang tua-nya masing-masing tentunya....hehehe...belum sanggup deh kayaknya aku harus ngasuh 4 anak kecil...di DuFan pula....[but mostly karena aku juga masih pengen banged main di wahana2 yang ada...hehehe...* I know...I know I am that selfish * hehehe..]

Pagi-pagi aku udah absen di DuFan, jam 9.00 WIB...padahal loket tiket masuk baru dibuka jam 11.00 WIB...hehehe...segitu kepengennya kah ke DuFan?....Ngga juga sie..aku dateng pagi itu lebih karena untuk memudahkan dapet tempat parkir aja..karena kalo agak siangan sedikit aja, waduh...parkirnya ga bisa dapet yang lebih deket....
Setelah nunggu kurang lebih satu setengah jam lamanya akhirnya dibuka lah loket tiket...mengantri kurang lebih 15 menit untuk beli tiket dan ngantri lagi sekitar 10 menit untuk masuk [huh, kerjaan kok ngantri melulu ya... :-(..] akhirnya masuk juga aku, keponakans dan keluarga lainnya...disambut ama badut-badut jelek...[soalnya aku paling takut ama yang namanya Badut, ga ada lucunya cuma bikin takut aja...:-)]...
Dan ternyata salah satu keponakan aku share my fear of Badut...hehehe...Bagas yang baru berumur 2 1/2 tahun nangis kenceng banget deh begitu lihat badut2 jelek itu berkeliaran di pintu masuk....sampe minta pulang dia...[hehehe..bagus nak...mama Nana juga takut...emang bandel badut2 itu ya...]

Setelah berhasil menghindarin para badut yang sama sekali tak lucu itu, aku langsung menuju carousel...apa tuch bahasa indonesia-nya?..hehehe...kincir angin?..bukan..ooh iya...Komedi Putar...waduh..ngantri-nya uler2an....panjaaaaaaaaaang banged [sampe pake d saking panjangnya]. Ngantri lah aku bareng d ponakans, tapi ga tau knapa pas antrian sudah mulai mendekat ke pintu masuk kakak ipar aku malahan narik ke 2 anaknya untuk keluar dari antrian...katanya sie dia mau nyari wahana yang kosong dan ga pake ngantri [huh..bukan nariknya jauh2 sebelum udah deket pintu nie...kan lumayan cape ngantri-nya]...dapet deh..wahana perahu karet..tapi bayar lagi Rp 10 ribu untuk 10 menit...mahal kan?....iseng banget sie..tapi untuk keponakan aku yang ke 2 Alif....seneng banget dia, karena ada senapan mainan untuk tembak2an....his favorite toy in the world...ya udah...berkorbanlah kedua orang tua-nya untuk ngeluarin biaya ekstra asal si Alif seneng...tapi keliatannya kakak ipar aku juga seneng2 aja, karena itu satu-satunya mainan yang ga pake ngantri... :D

Tapi bosen juga kalo kita cuma duduk nontonin alif main tembak2an, masa sie DuFan segede itu cuma di isi ama duduk2 aja nontonin anak umur 5 tahun main tembak2an di perahu...rugi dong bo'... :)...ya udah, aku ama suami mulai nyusun strategi, kira-kira wahana apa yang paling cihuy untuk dimainin pertama kali.. :)....Selesai Alif main tembak2an, kita mulai bergerak..nyari wahana yang lebih menantang...akhirnya dipilihlah si perahu ayun Kora-Kora. Waduh, ngantri-nya ampe uler-uleran...panjaaaang banget. Mana udara-nya panas banget lagi...tapi kita tetap semangat untuk naik wahana yang paling seru di DuFan ini [at least seru versi aku loh]. Ternyata...umur itu pengaruh banyak banget ya ama stamina...hehehe..kalo dulu2 kita bisa berulang kali naik si perahu ayun itu...nah untuk kali ini...ternyata ga kuat euy,...kaki rasanya ga berjejak ke tanah...melayang dech badannya...dan...ternyata bukan aku aja yang ngerasain hal kayak gitu, si teteh dan Aa freddy juga, my beloved hubby juga...eh..adikku yang paling kecil..si Aldi juga gitu...kayaknya yang selamet cuma si Abi aja ya..walaupun sedikit pucet, tapi masih teuteup masih bisa ketawa dan bilang "seru juga ya Ma..."... :D....seru emang...sport jantung banget tapi-nya.... :)

Waduh, salah strategi ternyata kita..,emang wahana yang cukup menantang sie, tapi juga cukup mbuat kepala dan perut berputar-putar... jadi yang ada kita ga nyari permainan lain, tapi nyari makan..buat menenangkan kepala dan perut....dan ternyata lagi, susah euy nyari makanan enak di DuFan...diluar-nya mungkin iya..tapi didalem? Udah mahal, ga karuan lagi rasanya; apalagi kalo makan-nya sembari ngerasain perut dan kepala yang berputer...:(

Beres makan, mulai hunting lagi, tapi kayaknya masih ga kuat deh, istirahat aja deh, liat d'keponakans naik binatang-binatang ber-batere yang bisa jalan-jalan itu, dibawah lindungan rerimbunan pohon di depan rumah makan padang "sederhana" [yang by the way rasanya itu sama sekali ga padang]. Aduh, senangnya ya jadi anak kecil, di DuFan tanpa harus naik wahana yang macem-macem, juga udah girang sumirang banget [padahal kalo naik binatang-binatang ber-batere itu kan di Mall juga banyak ya..] Kita yang nonton juga ikutan seneng deh, karena tawa mereka yang riang gembira telah berhasil menenangkan kembali putaran-putaran yang menyebalkan di sekitar kepala dan perut...

Setelah gejolak yang melanda kepala dan badan mulai mereda, aku dan suami mulai hunting wahana lagi. Target kita selanjut-nya adalah "Halilintar", jet coaster raksasa yang sudah sangat meyakinkan akan mengocok kembali perut ku...tapi karena ditantang ama suami...ya udah deh...[but I was cheating...I closed my eyes the whole time :)...sowwy...I don't think my tummy can handle it]. Untung ditantangnya cuma untuk satu kali permainan..kalo berkali-kali...waduh..terima kasih deh. I'll bow down and will give u the victory right after that first ride :).

Istana Boneka menjadi wahana selanjutnya yang aku kunjungi, bersama d keponakans tentunya...seru juga ternyata, karena aku bisa menerangkan tentang kebudayaan dari masing-masing wilayah yang ada, tapi sayang ya...kondisi boneka yang ada di istana boneka itu kurang terpelihara dengan baik, masa ada yang mata-nya udah ga ada, kan serem..jadi inget boneka Chucky...itu loh..boneka yang super horny dan jahat banget. Jadi ngganggu aku dalam menerangkan aja..karena terus terang kalo ada daerah yang boneka-nya hilang mata-nya aku jadi ilfill dan males nerangin...uuugghh..sebel juga ya ama pengurus-nya DuFan, knapa juga ga di rawat baik-baik semua wahana-nya...padahal kalo ga salah, Istana boneka itu termasuk wahana favorit..jadi harus-nya lebih di pelihara ya...

Selesai "playing as a teacher" untuk nerangin ke d ponakans soal daerah dan budaya, aku sie niatnya mau nyari wahana lagi, tapi emang DuFan-nya penuh banget deh hari itu. Antrian yang super panjang sudah dipastikan dapat dilihat sepanjang mata memandang dan berhubung kepala masih sedikit berdenyut akibat dari 'Kora-Kora" dan "Halilintar" [lama banget yaks..] akhirnya aku dan suami menyerah...memang betul kalo orang bilang, usia tidak bisa menipu. Sekalipun semangat juang masih tinggi, tapi fisik sudah menyerah, tak kuat lagi kalo disuruh ngantri untuk main di beberapa wahana lagi. Walhasil aku dan suami memutuskan untuk menyelesaikan permainan dan bersantai di tempat2 teduh dan tepat 5 jam setelah kita menginjakkan kaki di gerbang masuk DuFan, aku dan suami menjejakkan langkah gontai meninggalkan Dunia Fantasi.

Tak banyak memang wahana yang kita ikut mainkan. Mungkin kalo di hitung lebih banyak duduk2 sambil berteduh dibanding bermainnya...tapi untuk aku, hari ini tetap memberikan kenangan manis yang melengkapi perjalanan hidup aku bersama Dunia Fantasi....

Mudah-mudahan lain kali lebih kuat dan bernyali untuk main-main lagi yaa........Bye DuFan...thanks for this beautiful memory......


No comments: