January 16, 2007

nongol di majalah secara KKN

Sahabatku waktu jaman kuliah dulu Witri, sekarang menduduki posisi redaktur pelaksana di salah satu majalah kesehatan ternama di Jakarta. Terus majalahnya itu mau bikin topik tentang kesehatan mental [secara motto dari majalahnya itu Healthy Mind, Body and Soul] yang bisa di dapet dari nonton film.

Secara aku emang udah ngaku movie freak berulang kali [pada ngeh kan ya?], jadi waktu majalahnya Witri mau bikin tulisan soal kebiasaan nonton film yang bisa membawa ketenangan hati, langsung aja dia minta aku jadi narasumber-nya.

Sebenernya sie ini kali kedua aku jadi narasumber untuk majalahnya Witri. Waktu itu aku masih jadi sekretaris Direktur Utama dan topiknya tentang sarapan. Jadi ceritanya tentang seorang sekretaris tuch kalo sarapan tuch apa sie?...to prepare her busy day ahead. Padahal sie sama aja ya…kan yang namanya sekretaris juga manusia [apaan sie...garing banget yak :)....].

KKN sie, tapi ga pa pa kan, karena KKN untuk hal yang baik, maksudnya kan majalahnya Witri tetap dapet narasumber, sementara untuk aku kan bisa ikutan masuk majalah [kapan lagi coba?? secara kan udah ga mungkin lagi kalo aku ikutan lomba-lomba cover girl]

Hari kamis, 11 Januari kemarin, aku ditelepon oleh salah satu reporter dari majalah-nya Witri, mbak Endang, untuk wawancara tentang hobby aku nonton film. Lucu-nya si mbak Endang ini dari awal udah ngaku kalo dia itu sebenernya suka juga nonton film, secara anaknya udah 2 jadi waktunya ga sempet banget untuk dipake buat nonton. Jadi all through out the interview, aku yang notabene sangat update dengan film yang beredar baik itu film bioskop ataupun film televisi [ciee...] sementara mbak Endang bisa dibilang sama sekali ga update, jadi mesti njelasin secara detil tentang masing-masing film favorit aku itu ;)...tapi ga pa pa kok, secara movie freak gitu lowh, jadi seneng aja kalo ngomong tentang topik yang emang disukai.

Di tengah wawancara, tau-tau aku meng-quote Julia Roberts di film “Pretty Woman” waktu si Vivian Ward baru selesai belanja banyak banget dengan dandanan yang keren banget, terus dia dateng ke toko yang di hari sebelumnya nolak untuk ngelayanin secara dia a hooker...kurang lebih gini deh quote-nya :

Julia Robert : Hi...do you remember me??
SPG : I am sorry…
JR: I was here yesterday, but you won’t wait on me
SPG : ….[stunned]…
JR : You work on commission right???
SPG : Yes….
JR [sembari ngangkat barang belanjaannya dia ngomong] : Big mistake…big….HUGE…..Bye, I have to go more shopping….

Si mbak Endang sampe ketawa geli dan bilang..”ya ampun Na....sampe segitu-nya deh..hehehehe...”. Terus aku juga jadi malu sendiri, abis kesannya emang jadi gimana gitu, bener-bener freak. Tapi mau gimana lagi, emang hapal kok :).

Wawancara nya berlanjut lagi, sekarang giliran yang serius. Mbak Endang nanya, ”Dari semua film yang pernah loe tonton, ada ngga yang bikin loe jadi terinspirasi?” Hmmm...gampang-gampang susah nie jawabnya. Sebenernya sie aku nonton film itu bener-bener untuk relaksasi. Untuk hiburan, jadi kadang kalo nonton ya bener-bener menikmati jalan cerita dan akting nya aja. Rasanya ga mungkin aja untuk aku untuk tiba-tiba pengen jadi dokter bedah setelah nonton episode-nya Grey’s Anatomy or pengen jadi detektif forensik setelah nonton serial CSI [Crime Scene Investigation] atau yang lebih gila pengen jadi agen yang kerja-nya merangin teroris [please deh..hehehe :)].

Tapi setelah aku ingat-ingat lagi, ternyata ada satu film yang bisa meng-inspire aku untuk nyoba nulis dan mem-posting-nya di Blog tercinta ini, yaitu ”Sex and the City”. Karakter utama dari serial itu, si Carrie Bradshaw adalah seorang columnist di New York Post.

Entah karena alur cerita yang memang sudah bagus atau karena si Sarah Jessica Parker memang bagus banget mainin peran si Carrie, kesan penulis yang biasanya aneh atau eksentrik jadi hilang sama sekali. Malah kesan yang di timbulkan itu lebih ke…”Wow…jadi penulis itu keren ya.. :)”. Abis gimana ngga, ada satu episode waktu apartemen-nya si Carrie lagi di betulin ama Aidan [pacarnya] dan dia ga bisa nulis karena suaranya berisik banget, dia duduk tenang di satu coffee shop di depan laptop sembari merhatiin orang-orang yang lalu lalang di depan coffee shop nya dengan pakaian yang bener-bener hip dan keren gitu…santai tapi tetep keliatan chic and smart. Pokoknya bikin pengen jadi penulis banget deh [maksudnya biar bisa kongkow di cofee shop dengan laptop terbuka mbari ngeliatin orang lewat …aduh..iri banget deh.. :)]

Denger jawabanku, mbak Endang ketawa terus nanya lagi, “Terus setelah nyoba nulis, menurut loe gimana?. Ternyata nulis itu sebenernya gampang atau susah?”.

”Ya tergantung sie, tergantung ama mood”. Makanya aku suka bilang kalo aku itu impulsive writer, yang cuma nulis kalo emang lagi mood, hehehehe. Jadi kalo di blog sering di update, itu berarti mood nulis aku lagi bagus banget...hehehe.

Akhirnya wawancara selesai juga, tapi sebelumnya mbak Endang minta kalo aku email ke dia quote-an Julia Robert, Pretty Woman yang aku hapal tadi. Juga list favorite movie dan alamat blog-ku tercinta ini :).

Selesai wawancara, ternyata tugas aku sebagai narasumber belum selesai. Masih mesti sesi foto dulu untuk ilustrasi. Waduh, beneran bakal ngetop nie aku, karena ga cuma wawancara yang ada di majalah, tapi tampang aku juga pastinya bakalan bisa nampang di majalah itu...hehehehehe :), asyik kan?.

Jadi temen-temen pembaca blog setia [taelah :)], tungguin ya edisi majalah FIT mana yang akan memuat seorang perempuan cantik yang gila nonton film [hehehehe..mulai narsis deh. Ngetop-nya engga, narsis-nya udah kelebihan.. J]. Aku bakalan update lagi deh, beneran ya...ditungguin...hehehehe...

No comments: